Headlines
Jumat, 08 Februari 2013
senkom tangerang

Perampok SPBU Tangerang

http://2.bp.blogspot.com/-2E3W4QXsXWo/UI98aaeh5SI/AAAAAAAAIJI/opQyu-7pyi4/s1600/SPBU.jpg 
Aparat Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan Polres Tangerang, membekuk enam buronan komplotan pencurian dengan kekerasan. Para tersangka merupakan perampok hasil uang penjualan bahan bakar di SPBU Batu Ceper, Tangerang, pada 18 Desember 2011 lalu.

"Tim Resmob telah menangkap dua tersangka kasus pencurian dengan kekerasan uang hasil penjualan SPBU di Batu Ceper Tangerang. Sedangkan, empat tersangka lainnya ditangkap Polres Tangerang," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (7/2).

Dikatakan Rikwanto, para tersangka atas nama Herry Yuliana, Ridwan Sitorus (Resmob Polda), Roni, Bajai, Wadi, dan Naryo (Polres Tangerang). Sedangkan barang bukti yang disita dari Herry dan Ridwan berupa, satu buah golok, pisau belati dan pisau dapur.

"Saat menjalankan aksinya, para pelaku ini tak segan-segan melukai korbannya," tambahnya.

Rikwanto menuturkan, berdasarkan laporan polisi nomor K/76/XII/2012/SPK serta melakukan penyelidikan yang panjang, anggota Resmob akhirnya menemukan titik terang keberadaan salah satu pelaku Herry dan melakukan penangkapan, di Tanah Tinggi, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (5/2).

"Berdasarkan hasil interograsi, Herry mengaku melakukan kejahatan bersama Ridwan yang juga tertangkap di lokasi yang sama," bilangnya.

Rikwanto menjelaskan, sebelum menjalankan aksinya, para tersangka lebih dulu mengamati kegiatan penyetoran uang hasil penjulan bahan bakar di SPBU Batu Ceper, Tangerang, Minggu 18 Desember 2011.

"Kemudian, tanggal 19 Desember 2011, para tersangka mendatangi SPBU menggunakan tiga sepeda motor (berboncengan). Pada saat melihat korban atas nama Salmon Yahospat, keluar dari Kantor SPBU membawa tas punggung hitam berisi uang, para tersangka mengikutinya," jelasnya.

Rikwanto melanjutkan, ketika korban berada di Jalan Benteng Betawi, Poris Gaga Baru, Batu Ceper, Tangerang, para pelaku memepet sepeda motor korban.

"Pelaku langsung mengancam korban dengan senjata api mainan dan merampas tas berisi uang tunai sebesar Rp.341.787.000 dan satu lembar Bilyet Giro senilai Rp340 juta," katanya.

Saat ini, ungkap Rikwanto, penyidik masih mengembangkan apakah para pelaku terlibat kasus pencurian di beberapa tempat kejadian perkara lainnya.

"Sampai saat ini masih dikembangkan untuk TKP-TKP lainya yang pernah mereka lakukan. Kami duga ada beberapa kasus lain yang dilakukan kelompok ini," tandasnya.

Sementara itu, tersangka Herry, menuturkan, setelah melakukan perampokan, mereka berenam berbagi hasil sebesar Rp45 juta. "Uang itu buat biaya berobat sakit lever saya dan makan anak istri," katanya.

Henry pun mengaku merupakan residivis kasus pencurian berlian pada tahun 2010 lalu. "Dulu saya juga pernah dipenjara kasus pencurian berlian, sekarang saya tertangkap lagi. Saya sudah mau tobat, cukup ini yang terakhir," tukasnya.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan. Ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.


SUMBER : BERITA SATU

senkom tangerang on 20.44. . . by: S 13 FBI

senkom tangerang on 20.44. . .

0 komentar for "Perampok SPBU Tangerang"

Komentarlah dengan bijak !!!Mohon Komentar anda tidak boleh mengandung unsur: 1. Penghinaan, Pelecehan, Pornografi atau SARA lainnya. 2. Spamming (spamming content). 3. Link Aktif, Teks Anchor ataupun sejenisnya. Terima Kasih telah memberikan komentar pada Website ini.

SIC APK


https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wSenkomInformationCentre

FUN PAGE

SENKOM APK

http://4.bp.blogspot.com/-XrsbeyC_lDk/VA2CkDxAD7I/AAAAAAAAAFQ/C24HxB0DYp0/s1600/Aplikasi-Android.png

FB : SENKOM

SENKOM TV

http://4.bp.blogspot.com/-nxn5Y_BGYY0/Vehf4x1IrAI/AAAAAAAABNg/CVE0cO5fRr4/s1600/senkom%2Btv.jpg