Headlines
Rabu, 06 Februari 2013
senkom tangerang

Satu Desa Satu Polisi


Rapim Polri: ‘Satu Desa Satu Polisi’ Diupayakan Cegah Konflik.

Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komisaris Jenderal Oegroseno ingin mengaktifkan kembali program Satu Desa Satu Polisi. Program tersebut, menurut Oegroseno, ialah untuk mencegah terjadinya konflik di suatu wilayah.

"Saya menginginkan tidak ada konflik, tapi optimalisasi saya maksimalkan. Saya harus isi satu desa, satu polisi. Tahun 2013 ini harus terisi," ujar Oegroseno seusai penutupan rapat pimpinan Polri di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian.

Selain itu, pendekatan pada masyarakat sebagai upaya preventif juga dilakukan. Oegroseno mencatat, Indonesia memiliki 76.000 desa sehingga ada 76.000 polisi yang diturunkan dan dapat siaga 24 jam.


Satu kepolisian yang akan ditempatkan di wilayah tersebut diharapkan dapat mendeteksi lebih awal ancaman terjadi konflik. Ancaman itu pun segera diatasi hingga tidak terjadi konflik horizontal yang kerap terjadi di beberapa wilayah Indonesia. Para aparat kepolisian itu pun akan diberi pelatihan lebih dahulu.


"Sekarang strategi kita ciptakan supaya tidak ada konflik. Kita lihat selama ini yang terjadi kan konflik duluan, baru aparat datang. Kita harapkan sejak awal, sejak kedengaran ada ancaman di dearah, polisi sudah mulai menangani," terangnya.


Untuk diketahui, program ini telah ada sejak beberapa tahun sebelumnya. Namun, Satu Polisi Satu Desa ini tidak berjalan dengan baik. Konflik antarwarga pun terjadi dalam beberapa tahun belakangan. Konflik pada umumnya dipicu kesalahpahaman antarwarga dan memakan korban jiwa.

senkom tangerang on 17.49. . . by: S 13 FBI

senkom tangerang on 17.49. . .

0 komentar for "Satu Desa Satu Polisi"

Komentarlah dengan bijak !!!Mohon Komentar anda tidak boleh mengandung unsur: 1. Penghinaan, Pelecehan, Pornografi atau SARA lainnya. 2. Spamming (spamming content). 3. Link Aktif, Teks Anchor ataupun sejenisnya. Terima Kasih telah memberikan komentar pada Website ini.

SIC APK


https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wSenkomInformationCentre

FUN PAGE

SENKOM APK

http://4.bp.blogspot.com/-XrsbeyC_lDk/VA2CkDxAD7I/AAAAAAAAAFQ/C24HxB0DYp0/s1600/Aplikasi-Android.png

FB : SENKOM

SENKOM TV

http://4.bp.blogspot.com/-nxn5Y_BGYY0/Vehf4x1IrAI/AAAAAAAABNg/CVE0cO5fRr4/s1600/senkom%2Btv.jpg