Headlines
Selasa, 12 Maret 2013
senkom tangerang

Pemkab Tangerang Bangun Kawasan Pusat Olah Raga

http://tangerangkab.go.id/wp-content/uploads/2013/03/lap.jpg Pemerintah Kabupaten Tangerang akan membangun kawasan pusat olahraga berlokasi di Desa Bojong Nangka kecamatan Kelapa Dua dengan luas lahan 13 ha. Direncanakan pembangunan kawasan olahraga tersebut akan menelan anggaran Rp 90 Miliar.
Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tangerang H Soma Atmaja M.Si mengatakan, pembangunan kawasan pusat olahraga tersebut telah memasuki tahap pertenderan, tahun 2013 ini Disporabudpar Kabupaten Tangerang telah menganggarkan Rp 50 miliar. Pembangunannya akan dilakukan dua tahap.
Menurut Soma Atmaja, Pembangunan Kompleks pusat prasarana olahraga merupakan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dalam pelayanan untuk kegiatan olahraga kepada masyarakat dan juga bisa dimanfaatkan sebagai pusat untuk menyelenggarakan olahraga multi event.
Pembangunan kompleks pusat prasana olahtaga disiapkan 3 prasarana utama diantaranya adalah untuk kegiatan olahraga yang dipandang sebagai olah raga dasar adalah Stadion utama untuk olahraga atletik dan sepak bola; stadion untuk aquatic sport untuk olahraga renang, renang indah dan polo air; gedung olahraga serba guna; gedung-gedung olahraga yang bersifat khusus; lapangan olahraga yang bersifat aoutdoor; plaza untuk sarana rekreasi dan sarana non olahraga sebaagi penunjang bagi prasarana olahraga.
Perencanaan Lahan :
Sebagai kawasan pusat olahraga untuk Kabupaten Tangerang dengan lahan lebih 13 ha diusulkan untuk direncanakan sebagai berikut :
  • Stadion utama : stadion berstandard ukuran internasional dengan kapasitas 15.000-20.000 orang penonton untuk olahraga atletik dan sepak bola. Kalau ada kegiatan olahraga “multi event” dapat dipakai untuk upacara pembukaan dan penutupan sesuai SNIT-25-1991-03 dengan lapangan luar untuk latihan .
  • Stadion Renang: Satdion renang untuk “Aquatic Sport” seperti renang, renang indah, loncat indah dan polo air, dengan kapasitas 2.000-4.000 orang penonton.
  • Gedung Olahraga Serbaguna I yaitu Gor untuk kegiatan olahraga futsal, basket, voly, dan bulutangkis serta olahraga lainnya yang sesuai dan dapat juga untuk kegiatan non olahraga dengan kapasitas 1.500-2.500 orang penonton.
  • Gedung Olahraga Serbaguna II yaitu Gor dengan ukuran arena cukup untuk olahraga beladiri dan kesenian dengan kapasitas 2.000-3.000 orang penonton.
  • Lapangan-lapangan outdoor untuk latihan cabang olahraga: Sepakbola, bola voly dan voly pantai; bola basket; plaza upacara/olahraga rekreasi plaza untuk kegiatan “ceremonia”, disamping itu dapat juga untuk dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga rekreasi masyrakat seperti senam pagi dan joging; ruang terbuka hijau pasif maupun aktif untuk kegiatan rekreasi dan olahraga; kantor pengelola dan kantor dinas terkait.
Perencanaan Lahan :
Lahan yang tersedia untuk kawasan olah raga Kabupaten Tangerang kurang lebih 13 ha sebagai berikut:
  • Lahan untuk prasarana olahraga, sebesar 75 persen;
  • Lahan untuk pemukiman atlit, sebesar 10 persen;
  • Lahan untuk prasarana penunjang yang bersifat komersial, sebesar 15 persen
Perencanaan untuk kawasan olahraga dibagi sebagai berikut:
  1. Satdion Utama 3 ha
  2. Satdion renang dengan lingkungannya 1 ha
  3. Gedung Olahraga Serbaguna I 1 ha
  4. Gedung Olahraga Serbaguna II 1 ha
  5. Lapangan-Lapangan Outdoor untuk latihan 1,3 ha
  6. Jalan lingkungan, parkir, taman plaza,
Lahan pengembangan dan sarana penunjang 5 ha.  Perencanaan untuk pemukiman
  1. Asrma untuk 200 orang 0.12 ha
  2. Ruang perkantoran 0,08 ha
  3. Masjid 0,04 ha
Selain itu Pemkab Tangerang juga akan membangun stadion mini yang ada ditiap kecamatan, pembangunan stadion mini merupakan visi misi Bupati/wakil Bupati Tangerang periode 2013-20

senkom tangerang on 20.45. . . by: S 13 FBI

senkom tangerang on 20.45. . .

2 komentar for "Pemkab Tangerang Bangun Kawasan Pusat Olah Raga"

  1. ko blum jadi juga tuh stadion?

  2. terus semangat untuk pemkab tangerang,, wujudkan mimpi indah untuk masyarakat tangerang.

Komentarlah dengan bijak !!!Mohon Komentar anda tidak boleh mengandung unsur: 1. Penghinaan, Pelecehan, Pornografi atau SARA lainnya. 2. Spamming (spamming content). 3. Link Aktif, Teks Anchor ataupun sejenisnya. Terima Kasih telah memberikan komentar pada Website ini.

SIC APK


https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wSenkomInformationCentre

FUN PAGE

SENKOM APK

http://4.bp.blogspot.com/-XrsbeyC_lDk/VA2CkDxAD7I/AAAAAAAAAFQ/C24HxB0DYp0/s1600/Aplikasi-Android.png

FB : SENKOM

SENKOM TV

http://4.bp.blogspot.com/-nxn5Y_BGYY0/Vehf4x1IrAI/AAAAAAAABNg/CVE0cO5fRr4/s1600/senkom%2Btv.jpg