Headlines
Kamis, 01 Agustus 2013
senkom tangerang

Posko Angkutan Lebaran Dibuka


Jakarta: Kementerian Perhubungan secara resmi membuka Pos Koordinasi (Posko) Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu tahun 2013 yang akan berlangsung dari H-7 dan H+7. Posko ini berada di gedung Cipta ruang Nanggala lantai 7 Kemenhub.
Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengungkapkan, salah satu tujuan dibentuknya posko ini untuk melaksanakan pemantauan dan pengendalian lalu lintas dan angkutan Lebaran. Serta untuk memperlancar koordinasi antar petugas instansi terkait serta pihak-pihak di luar pemerintah.

"Dengan keberadaan posko terpadu ini permasalahan dan kendala yang muncul di lapangan dapat cepat diketahui dan dicarikan jalan keluarnya," ujar Mangindaan saat apel siaga dan pembukaan posko di Jakarta, Kamis (1/8).

Ia melanjutkan, pada tahun ini diperkirakan jumlah pemudik yang melakukan perjalanan menggunakan angkutan umum sebanyak 18.098.837 orang. Sementara itu jumlah kendaraan pribadi yang akan dipergunakan untuk perjalanan mudik diperkirakan sebanyak 3.027.263 unit untuk sepeda motor dan mobil pribadi sebanyak 1.756.775 unit.

 
 "Jika setiap sepeda motor diasumsikan berpenumpang 2 orang dan setiap mobil pribadi berpenumpang 4 orang, maka total jumlah pemudik menggunakan kendaraan umum dan pribadi diperkirakan lebih dari 30 juta manusia," katanya.

Menurut Mangindaan, dengan tingginya mobilitas penduduk maka harus diperhatikan potensi-potensi permasalahan yang akan timbul seperti gangguan lalu lintas dan kecelakaan akibat peningkatan penggunaan sepeda motor dan mobil pribadi.

Lainnya pengaturan dan pengawasan kegiatan mudik angkutan laut dan ASDP, sesuai ketentuan keselamatan pelayaran bagi penumpang dan kapal Ro–Ro, utamanya beberapa pelabuhan–pelabuhan yang rawan terhadap kelebihan muatan. Diperhatikan pula ketertiban dan kelancaran pelayanan keluar masuk penumpang di terminal, stasiun, pelabuhan, dan bandar udara.

"Oleh karena itu saya minta agar Posko Angkutan Terpadu tahun 2013 ini dapat menyajikan suatu informasi yang cepat, tepat dan akurat tentang berbagai hal yang terjadi pada saat berlangsungya angkutan lebaran,".

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pula Apel Siaga melibatkan segenap unsur Kementerian Perhubungan, Kepolisian RI, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, BMKG, Badan SAR Nasional, KNKT, Kementerian Kominfo, Perum Damri, PT. ASDP Indonesia Ferry, PT. Pelni, PT. Pelindo II, PT. Angkasa Pura I, PT. Angkasa Pura II, PT. KAI, PT. Jasa Marga, Jasa Raharja, RAPI, ORARI, Senkom Mitra Polri, GAIKINDO/AISI, dan instansi terkait lainnya

sumber:metronews.com

senkom tangerang on 19.51. . . by: S 13 FBI

senkom tangerang on 19.51. . .

0 komentar for "Posko Angkutan Lebaran Dibuka"

Komentarlah dengan bijak !!!Mohon Komentar anda tidak boleh mengandung unsur: 1. Penghinaan, Pelecehan, Pornografi atau SARA lainnya. 2. Spamming (spamming content). 3. Link Aktif, Teks Anchor ataupun sejenisnya. Terima Kasih telah memberikan komentar pada Website ini.

SIC APK


https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wSenkomInformationCentre

FUN PAGE

SENKOM APK

http://4.bp.blogspot.com/-XrsbeyC_lDk/VA2CkDxAD7I/AAAAAAAAAFQ/C24HxB0DYp0/s1600/Aplikasi-Android.png

FB : SENKOM

SENKOM TV

http://4.bp.blogspot.com/-nxn5Y_BGYY0/Vehf4x1IrAI/AAAAAAAABNg/CVE0cO5fRr4/s1600/senkom%2Btv.jpg