ANGGOTA SENKOM BANTEN

Share:
Photo
Ketua Umum Senkom Mitra Polisi HM Sirot memberikan keterangan kepada wartawan. 

SERANG - Anggota Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri di Banten jumlahnya sekitar 1.200 orang. Mereka berasal dari berbagai kalangan, seperti pegawai negeri sipil, pegawai swasta, organisasi kepemudaan, dan organisasi masyarakat, serta masyarakat umum lainnya.

"Rekrutmen anggotanya situasional. Bisa setahun sekali, atau dua tahun sekali," ujar Pardiono, Ketua Pengprov Senkom Mitra Polri Provinsi Banten  di sela-sela Pelantikan Pengurus dan Orientasi Anggota Baru di aula Markas Polda Banten, Curug, Kota Serang, Sabtu (16/11/2013).

Orientasi anggota baru diikuti sekitar 300 orang dari seluruh Banten. Narasumber orientasi dari Polda Banten, Korem 064/MY, dan Kesbangpol Pemprov Banten. Materinya antara lain tentang keamanan dan ketertiban, sistem komunikasi terpadu, dan peraturan tentang organisasi kemasyarakatan.

Anggota Senkom Mitra Polri di Banten, lanjut Pardiono, harus mampu berkiprah dan bermanfaat bagi masyarakat, seperti membantu menciptakan kemanan dan ketertiban di masyarakat. "Setiap mudik Lebaran dan tahun baru, kita membuka posko untuk membantu masyarakat. Begitu pula kalau terjadi bencana alam, kami turun tangan bekerja sama dengan pemerintah atau instansi terkait," ungkapnya.
Pada kesempatan itu, Ketua Umum Senkom Mitra Polri HM  Sirot menyebutkan, secara nasional jumlah anggota Senkom sekitar 1,7 juta orang. Mereka berada di 487 kabupaten/kota di Indonesia. "Kami membantu kepolisian dan pemerintah, termasuk membantu pengamanan pileg nanti,"
sumber:Radar banten

Tidak ada komentar