Headlines
Selasa, 24 Desember 2013
senkom tangerang

Diklat Kamtibmas dan Bela Negara

 
 Diklat Kamtibmas dan Bela Negara kembali diselenggarakan di Jakarta oleh Komponen Cadangan (Komcad) SENKOM (Sentra Komunikasi) Mitra Polri, setelah selama dalam kurun setahun ini diselenggarakan di berbagai provinsi dengan menitikberatkan pada wawasan kebangsaan.

"Para peserta kali ini diambil dari perwakilan Kabupaten/Kota di Jawa Barat, Kalimantan Barat, dan Sumatera dari Lampung hingga Aceh," kata Ketua Panitia Diklat Ir. H. Muhammad Amir, BS.,M.Sc.

Ketua Panitia menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini ialah untuk meningkatkan kemampuan anggota di lapangan dalam peran dan sinerginya bekerjasama dengan kepolisian, TNI, badan penanggulangan bencana dan pihak-pihak berkepentingan lainnya.

"Sebagaimana tugas pokok dan fungsi Senkom adalah untuk membantu kamtibmas dalam hal ini adalah bermitra dengan kepolisian, dan untuk Bela Negara bersinergi dengan TNI. Adapun kebencanaan bermitra dengan BPBD masing-masing daerah dan masyarakat secara umum," terang HM Amir.

Meski acara  berlangsung sejak Jumat (20/12), namun upacara pembukaan akan dilaksanakan bersama-sama antara Senkom, Mabes TNI dan Mabes Polri pada hari Sabtu (21/12/2013), bersama dengan sejumlah lembaga Negara seperti Kementerian Pertahanan, Kementerian Kominfo, Kementerian Dalam Negeri, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Basarnas dan lainnya.

Lokasi acara bertempat di Lapangan Upacara Yayasan Minhajurrosyidin Jl. SPG No. 7 (Samping Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya) Jakarta Timur, dan di kelas Sekolah Tinggi Agama Islam Salahudin Al Ayyubi (STAISA).

"Ini merupakan kegiatan diklat nasional untuk tutup tahun, adapun kegiatan lainnya tetap berjalan seperti pengamanan libur natal dan tahun baru, serta laporan situasi kamtibmas harian melalui gateway Senkom secara nasional," terang H. Muhamad Sirot, SH, SIP selaku Ketua Umum Senkom periode 2012-2017.

Dengan jumlah anggota mencapai jutaan orang di seluruh Indonesia, Senkom juga baru saja menyelesaikan rekrutmen dan orientasi anggota baru sebanyak 60.000 personil. Namun karena minat masyarakat yang cukup tinggi, seleksi anggota baru akan kembali dilaksanakan pada tahun 2014 khususnya untuk menambah jumlah relawan di Senkom Rescue

senkom tangerang on 01.59. . . by: S 13 FBI

senkom tangerang on 01.59. . .

0 komentar for "Diklat Kamtibmas dan Bela Negara"

Komentarlah dengan bijak !!!Mohon Komentar anda tidak boleh mengandung unsur: 1. Penghinaan, Pelecehan, Pornografi atau SARA lainnya. 2. Spamming (spamming content). 3. Link Aktif, Teks Anchor ataupun sejenisnya. Terima Kasih telah memberikan komentar pada Website ini.

SIC APK


https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wSenkomInformationCentre

FUN PAGE

SENKOM APK

http://4.bp.blogspot.com/-XrsbeyC_lDk/VA2CkDxAD7I/AAAAAAAAAFQ/C24HxB0DYp0/s1600/Aplikasi-Android.png

FB : SENKOM

SENKOM TV

http://4.bp.blogspot.com/-nxn5Y_BGYY0/Vehf4x1IrAI/AAAAAAAABNg/CVE0cO5fRr4/s1600/senkom%2Btv.jpg