Headlines
Senin, 23 Desember 2013
senkom tangerang

Senkom siap bantu Polri dalam pengawasan Pemilu 2014

Bahwa situasi Kamtibmas (Keamanan & Ketertiban Masyarakat) ditahun 2013 secara umum cukup kondusif dan memang ada peningkatan jumlah kriminalitas, khususnya pada kejahatan konvesional, kejahatan transnasional maupun kejahatan terhadap kekayaan negara semuanya ini sebesar 1,55 persen hal ini masih di batas kewajaran. Hal di sampaikan Kabaharkam (Kepala Badan Pemelihara Keamanan) Mabes Polri Komjen, Pol Badrodin Haiti mewakili Kapolri Jenderal Pol Sutarman saat membuka Diklat Kamtibmas dan Bela Negara tingkat Nasional Senkom (Sentra Komunikasi) mitra Polisi di Lapangan Yayasan Minhajurrosyidin, Jl SPG, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.
“Jelang Pemilu 2014 ini akan meningkatkan suhu politik menambah kerawanan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas dan saya sangat berterima kasih kepada Senkom mitra Polri yang melaksanakan Diklat Kamtibmas dan bela negara ini,” kata Badrodin.

Oleh karena itu, perlu adanya upaya untuk membangun kesadaran bela negara bagi setiap warga, menurut Badrodin, upaya tersebut salah satu yang di lakukan melalui diklat ini yang dilaksanaan Senkom mitra Polri.

“Kita menyadari bahwa kondisi masyarakat Indonesia saat ini sudah sangat jauh berubah atau berkembang karena bergabai faktor termasuk pengaruh perkembangan lingkungan strategis baik perkembangan global, regional maupun nasional, dampak perubahan tersebut bersifat positif artinya bisa memberi peluang untuk maju dan bisa juga berdampak negative pada masyarakat diantaranya penurunan rasa nasionalisme, nilai-nilai yang ada di Indonesia juga kesadaran bela negara sehingga perlu di pelihara serta di tingkatkan kesadaran ini dengan melalui Diklat ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Polri selaku aparat  Kamtibmas menyadari beratnya tugas menciptakan keamanan di negeri ini, sehingga perlu bantuan dan partisipasi masyarakat. Senkom Mitra Polri telah lama menjalin kerjasama dengan Polri dan berpartisipasi aktif dalam membantu Polri pada event-enent yang besar untuk memelihara kamtibmas.
“Saya berharap seluruh jajaran Senkom di seluruh wilayah dapat menjadi pelopor menjadi pelopor memelihara kondisi dalai dalam masyarakat secara damai, membangun sikap toleransi dalam masyarakat serta mau menjadi pelopor keselamatan lalu lintas yang saat ini sedang di galakkan dan saya yakin Senkom Mitra Polri akan terus menembus jarak tanpa batas sesuai dengan slogannya dan sinergi dalam mencapai visi, misi sderta tujuan besar yang ingin kita raih bersama,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum Senkom, H.Muhammad Sirot, SH, SIP mengatakan, mitra Polri, ormas di bidang sosial keamanan dan kebencanaan, mengerahkan anggotanya untuk terlibat aktif sebagai relawan Pemilu 2014 di seluruh Indonesia.
“Senkom akan mengerahkan anggotanya di seluruh wilayah Indonesia untuk ikut aktif melakukan pengawasan Pemilu, agar hasil Pemilu nanti semakin berkualitas,” kata Sirot.
Sebagai wujud dari keseriusan Senkom, menurut Sirot, organisasi ini dalam berbagai kesempatan di daerah-daerah juga melibatkan Bawaslu untuk menjadi pemateri untuk menjelaskan hak dan kewajiban relawan.

“Dalam diklat-diklat di seluruh Indonesia,  seperti sedang berlangsung saat ini, kami libatkan Bawaslu untuk mensosialisasikan regulasi terkait masalah pengawasan Pemilu,” terangnya.
Sirot menambahkan, dengan semakin tingginya peran masyarakat seperti Senkom ini diharapkan kualitas hasil Pemilu nanti akan semakin baik.

“Tak hanya menjadi relawan pengawas saja, bahkan kami juga perintahkan kepada anggota untuk ikut menghimbau supaya masyarakat berperan aktif dengan mau datang ke TPS, sehingga dengan begitu tingkat partisipasi masyarakat juga meningkat dan menekan jumlah golput,” 

sumber : licom
Senkom siap bantu Polri dalam pengawasan Pemilu 2014 - Aparat Kamtibmas sadari beratnya tugas ciptakan keamanan - Kabaharkam Mabes Polri, Komjen Pol Badrodin Haiti, saat membuka Diklat Kamtibmas dan Bela Negara tingkat Nasional Senkom

senkom tangerang on 02.54. . . by: S 13 FBI

senkom tangerang on 02.54. . .

0 komentar for "Senkom siap bantu Polri dalam pengawasan Pemilu 2014"

Komentarlah dengan bijak !!!Mohon Komentar anda tidak boleh mengandung unsur: 1. Penghinaan, Pelecehan, Pornografi atau SARA lainnya. 2. Spamming (spamming content). 3. Link Aktif, Teks Anchor ataupun sejenisnya. Terima Kasih telah memberikan komentar pada Website ini.

SIC APK


https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wSenkomInformationCentre

FUN PAGE

SENKOM APK

http://4.bp.blogspot.com/-XrsbeyC_lDk/VA2CkDxAD7I/AAAAAAAAAFQ/C24HxB0DYp0/s1600/Aplikasi-Android.png

FB : SENKOM

SENKOM TV

http://4.bp.blogspot.com/-nxn5Y_BGYY0/Vehf4x1IrAI/AAAAAAAABNg/CVE0cO5fRr4/s1600/senkom%2Btv.jpg