Sungai Cisadane Meluap, Tangerang Mulai Tergenang Air

 

Sejumlah lapak pedagang tanaman yang berdekatan dengan Sungai Cisadane terendam banjir. Para pedagang memindahkan tanamannya agar tidak terbawa arus. Permukiman warga di Panunggangan Barat pun telah terkena banjir dari luapan air Sungai Cisadane. Ketinggiannya masih terus bertambah.
Banjir bahkan merendam sejumlah ruas jalan, khususnya yang membentang di sekitar Cisadane, seperti Jalan di Jembatan Shinta, kawasan Cibodas, dan Restoran Istana Nelayan di Kebon Nanas, Kota Tangerang, Banten.
Akibatnya memicu kemacetan arus lalu lintas di ruas jalan tersebut. Tidak sedikit sepeda motor yang mogok akibat nekat menerobos banjir.Motor banyak yang mati karena kemasukan air yang berketinggian 30 sentimeter lebih, pengendara sepeda motor yang terjebak di Jembatan Shinta, Kecamatan Tangerang Kota.

Kementerian Pekerjaan Umum beserta kepala daerah di DKI Jakarta dan Jawa Barat telah sepakat untuk membuat sodetan Sungai Ciliwung ke Cisadane di daerah Bogor. Namun, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menolak rencana tersebut karena dikhawatirkan akan menimbulkan banjir di kedua daerah tersebut. Empat kecamatan di Kota Tangerang diperkirakan akan terkena dampak banjir bila sodetan Ciliwung-Cisadane direalisasikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages