Headlines
Kamis, 01 Mei 2014
senkom tangerang

POLRI BERHASIL MENANGKAP PELAKU

Petugas Buser Polsek Pasar Kemis, Polres Tangerang Kabupaten berhasil menangkap Pelaku kejahatan dengan modus mengganjal lubang mesin ATM dengan batang korek api. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya banyak sekali modus pencurian uang di ATM salah satunya dengan mengganjal lubang mesin dengan menggunakan batang korek api agar kartu ATM korban tersangkut.

Kedua tersangka yang berhasil diamankan yaitu HN,35 tahun dan DS,21 tahun, keduanya masih merupakan kakak adik, warga asal Lampung dan satu temannya,DD, berhasil kabur. Kedua tersangka berhasil dilumpuhkan petugas dengan menggunakan timah panas.
”Kedua tersangka kami lumpuhkan betisnya karena berusaha melawan dan merebut pistol petugas,”tegas Kapolsek Pasar Kemis, Kompol Afroni Sugianto.
Dijelaskan Kapolsek, tersangka sudah belasan kali melakukan pencurian dengan modus operandi mengganjal lubang mesin ATM dengan pentol korek api agar kartu ATM tersangkut. Seperti biasanya, setelah kartu ATM tersangkut, keduanya akan masuk berpura-pura sebagai petugas atau orang baik yang berusaha menolong korbannya.
Meski modus operandinya terbilang basi, kedua pelaku telah berhasil mencuri isi ATM milik korbannya sebanyak 15 kali. “Iya benar sudah 15 kali mereka beraksi, kami terpaksa melumpuhkannya karena ketika akan ditangkap kedua kakak adik ini nekat malah mau rebut senjata anggota yang menangkapnya,” ujar Kapolsek
Menurut Kapolsek, penangkapan kedua tersangka ini berawal ketika korban yang bernama Mahmudi ,35 tahun, ingin mengambil uang di ATM yang ada di SPBU Kampung Putat, Tangerang.
Ketika Mahmudi memasukan kartu ATM-nya, korban kebingungan karena tidak bisa keluar. Kemudian datang pelaku yang berpura-pura untuk menolong Mahmudi.
Setelah kartu ATM sudah berpindah tangan, Mahmudi curiga karena kartu ATM ditukar. “Saya sempat menanyakan kartu ATM, namun mereka langsung kabur ke dalam mobil Avanza, mereka pura-pura menolong dan meminta nomor PIN ATM saya,” kata Mahmudi saat memberikan keterangan di Polsek Pasar Kemis.
Kemudian petugas yang pada saat itu sedang melakukan observasi segera melakukan pengejaran terhadap para pelaku.
“Komplotan ini berhasil kami tangkap di Perumahan Vila Permata,” jelas Kapolsek.
Adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah kartu ATM sebanyak 30 kartu , kawat yang sudah dimodifikasi sebagai alat ganjal serta kartu ATM yang sudah disiapkan dengan tali benang kecil.
Gergaji tipis, tiga ponsel Blackberry, dan bukti transaksi, juga 1 unit mobil Avanza berikut uang tunai hasil kejahatan sebanyak 1,8 juta. “Masih ada tersangka satu orang lagi yang masih dalam pengejaran kami,” ujar Kapolsek.
sumber : Divisi Humas Mabes Polri

senkom tangerang on 21.48. . . by: S 13 FBI

senkom tangerang on 21.48. . .

0 komentar for "POLRI BERHASIL MENANGKAP PELAKU "

Komentarlah dengan bijak !!!Mohon Komentar anda tidak boleh mengandung unsur: 1. Penghinaan, Pelecehan, Pornografi atau SARA lainnya. 2. Spamming (spamming content). 3. Link Aktif, Teks Anchor ataupun sejenisnya. Terima Kasih telah memberikan komentar pada Website ini.

SIC APK


https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wSenkomInformationCentre

FUN PAGE

SENKOM APK

http://4.bp.blogspot.com/-XrsbeyC_lDk/VA2CkDxAD7I/AAAAAAAAAFQ/C24HxB0DYp0/s1600/Aplikasi-Android.png

FB : SENKOM

SENKOM TV

http://4.bp.blogspot.com/-nxn5Y_BGYY0/Vehf4x1IrAI/AAAAAAAABNg/CVE0cO5fRr4/s1600/senkom%2Btv.jpg