Headlines
Jumat, 25 Juli 2014
senkom tangerang

Polda Banten Kerahkan 2.650 Personel Amankan Arus Mudik



Serang - Sebagai upaya untuk mengamankan arus mudik lebaran tahun ini, Kepolisian Daerah (Polda) Banten mengerahkan 2.650 personelnya yang terdiri dari jajaran Sabhara, Brimob, Satlantas, dan penembak jitu (sniper). Hal itu disampaikan Kapolda Banten, Brigjen Pol Zulkarnain.
 “Di semua jalur arus mudik di wilayah Banten akan ditempatkan personel kepolisian. Di sejumlah titik rawan, kami tempatkan sniper dan anjing pelacak, seperti di Pelabuhan Merak,” 
Kapolda mengatakan khusus untuk pemudik yang menggunakan sepeda motor, akan disediakan jalur khusus dan dikawal Satlantas. "Para pemudik yang menggunakan roda dua sangat rawan menimbulkan kemacetan dan kecelakaan. Karena itu, personel kepolisian akan mengawal para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dari Serang hingga ke Pelabuhan Merak,” ujarnya.
Selain itu, Kapolda Banten juga mengintruksikan kepada Kapolres Cilegon AKBP Defrian Donimando untuk membersihkan Pelabuhan Merak dari para preman, terutama menjelang arus mudik lebaran. “Dalam penyelenggaraan arus mudik lebaran tahun ini saya meminta Pelabuhan Merak harus steril dari preman, calo dan pengurus truk (petruk) agar penyelenggaran arus mudik berjalan lancar,” tegasnya.
Kapolda menjelaskan, berdasarkan pengalaman arus mudik tahun lalu, masih ditemukannya beberapa preman yang mengganggu aktivitas mudik. “Tahun ini saya pastikan kondisi tersebut tidak ada lagi, karena pada H-5 atau H-4 truk non-sembako sudah tidak boleh lagi menyeberang. Jadi, mulai dari sekarang sudah mulai kita sterilkan,” jelasnya.
Di tempat yang sama, Kapolres Cilegon AKBP Defrian Donimando mengatakan, pihaknya sudah rutin melakukan patroli di lingkungan pelabuhan untuk memastikan orang yang tidak berkepentingan tidak berkeliaran di pelabuhan. 
“Saya sudah instruksikan Kepolisian Sektor Keamanan Pelabuhan (KSKP) untuk memantau dan melakukan patroli di kawasan pelabuhan, dan pada H-7 nanti sudah dipastikan sudah tidak ada calo, preman dan petruk,” kata Defrian yang menambahkan pihaknya bakal menurunkan 450 personel atau 2/3 dari kekuatan personil yang ada di Mapolres Cilegon.
Lebih lanjut, Defrian mengatakan untuk pengamanan jalur mudik, akan dibuat 6 pos pengamanan (Pos Pam) dan 40 pos pengatur (Pos Gatur) di sepanjang jalur mudik lebaran di wilayah hukum Polres Cilegon. Lokasinya di Simpang Gerem, Pelabuhan Merak, Ciwandan, Anyer, dan Cinangka.
"Di Pos Pam tersebut diterjunkan 40 sampai 60 personel untuk pengamanan yang bertugas untuk mengatur, mengamankan, dan mengawal para pemudik. Setiap pospam tersebut dipimpin oleh seorang perwira berpangkat Kompol," ujarnya.
 Sumber:Suara Pembaruan

senkom tangerang on 21.54. . . by: S 13 FBI

senkom tangerang on 21.54. . .

0 komentar for "Polda Banten Kerahkan 2.650 Personel Amankan Arus Mudik"

Komentarlah dengan bijak !!!Mohon Komentar anda tidak boleh mengandung unsur: 1. Penghinaan, Pelecehan, Pornografi atau SARA lainnya. 2. Spamming (spamming content). 3. Link Aktif, Teks Anchor ataupun sejenisnya. Terima Kasih telah memberikan komentar pada Website ini.

SIC APK


https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wSenkomInformationCentre

FUN PAGE

SENKOM APK

http://4.bp.blogspot.com/-XrsbeyC_lDk/VA2CkDxAD7I/AAAAAAAAAFQ/C24HxB0DYp0/s1600/Aplikasi-Android.png

FB : SENKOM

SENKOM TV

http://4.bp.blogspot.com/-nxn5Y_BGYY0/Vehf4x1IrAI/AAAAAAAABNg/CVE0cO5fRr4/s1600/senkom%2Btv.jpg