Headlines
Jumat, 03 Juli 2015
senkom tangerang

SAFARI RAMADHAN BUPATI ZAKI

20150629_193504TIGARAKSA – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melakukan safari Ramadhan 1436 Hijriah dengan melakukan tarawih keliling (tarling) dari masjid ke masjid. Tarling tersebut rencananya dilaksanakan pada 29 Juni- 1 Juli 2015 di 29 masjid yang tersebar di 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang. Selasa, (30/6).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Taraweh Keliling (Tarling) selalu menjadi kegiatan rutin yang kami agendakan. Taraweh keliling ini merupakan upaya pemerintah daerah sebagai salah satu bentuk interaksi sosial dengan masyarakat dan menjadi ajang silaturahmi serta lebih mendekatkan hubungan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga kami dapat melihat dan merasakan secara langsung, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di masing-masing wilayah. Demikian ungkap Zaki saat memberikan sambutan Tarling di Masjid Babussalam Ds. Bitung Jaya Cikupa.
“Alhamdulillah tahun ini kita masih bisa melaksanakan program tarling ini seperti tahun-tahun sebelumnya, dengan program tarling ini kita bisa menyapa langsung masyarakat dan mengetahui apa yang menjadi tuntutan dan kebutuhan masyarakat,” ujar Zaki.
Dalam Tarling Hari pertama di Masjid Babussalam Desa Bitung Jaya Cikupa (29/6), Bupati Zaki menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. “seyogyanya kita jaga keamanan kita dan lingkungan kita apalagi ini bulan puasa jangan pada ribut aja, mari perbanyak pahala di bulan penuh berkah, tahan diri tahan hawa nafsu semoga kita bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi,” Harap Bupati.
Disela-sela acara Tokoh Masyarakat Desa Bitung Jaya H. Ahmad Solihin mengungkapkan, dengan kedatangan Bupati Tangerang ke Mesjid Babussalam ini kita jadi bisa bertatap muka langsung, karena selama ini kita hanya kenal nama tapi tidak kenal rupa. “Saya merasa senang bisa bertatap muka secara langsung dengan Pak Bupati Zaki ini, yang selama ini saya hanya kenal nama saja,” tandasnya.
Lebih jauh H. Ahmad Solihin mengungkapkan, bahwa dahulunya masjid ini namanya bukan Babussalam tetapi Baeturrohman entah kenapa nama masjid ini berubah, dan konon menurut sejarahnya masjid ini salah-satu yang tertua di Kabupaten Tangerang, masjid ini juga memiliki Al-quran raksaksa yang memiliki panjang 1 meter dan asli ditulis oleh tangan, namun sayang Al-quran raksasa itu telah hilang.
Perlu diketahui program tarling Pemerintah Kabupaten Tangerang tahun 2015 ini dilaksanakan pada 29 Juni- 1 Juli 2015 di 29 masjid yang tersebar di 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang, dengan jumlah tim tarling sebanyak 10 Tim gabungan yang terdiri dari unsur Muspida, SKPD, dan MUI. Dihari pertama Bupati Tangerang mengunjungi Mesjid Babussalam desa Bitung Jaya cikupa, sedangkan Wakil Bupati di masjid Jami Ibnu Ruslan Desa Parahu Sukamulya, dan Sekda di masjid At-taqwa Pasar Kemis. Sedangkan di hari kedua Bupati mengunjungi masjid Baituttaqwa Desa Tapos Tigaraksa, Wakil Bupati ke masjid Jami Al-falah Desa Jengkol Kresek, dan Sekda di Mesjid Jami Nurul Ikhlas Desa Kayu Agung Sepatan. Sedangkan dihari terakhir Bupati mengunjungi masjid Sunni Mukhlis Kel. Pakulonan Barat Kelapa Dua, Wakil Bupati di Mesjid Baitul Ikhwan Solear, dan Sekda di Mesjid Jami Al-hasaniayah Teluk Naga. 
sumber:tangerangkab.go.id

senkom tangerang on 09.05. . . by: S 13 FBI

senkom tangerang on 09.05. . .

0 komentar for "SAFARI RAMADHAN BUPATI ZAKI"

Komentarlah dengan bijak !!!Mohon Komentar anda tidak boleh mengandung unsur: 1. Penghinaan, Pelecehan, Pornografi atau SARA lainnya. 2. Spamming (spamming content). 3. Link Aktif, Teks Anchor ataupun sejenisnya. Terima Kasih telah memberikan komentar pada Website ini.

SIC APK


https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wSenkomInformationCentre

FUN PAGE

SENKOM APK

http://4.bp.blogspot.com/-XrsbeyC_lDk/VA2CkDxAD7I/AAAAAAAAAFQ/C24HxB0DYp0/s1600/Aplikasi-Android.png

FB : SENKOM

SENKOM TV

http://4.bp.blogspot.com/-nxn5Y_BGYY0/Vehf4x1IrAI/AAAAAAAABNg/CVE0cO5fRr4/s1600/senkom%2Btv.jpg