Headlines
Kamis, 19 November 2015
senkom tangerang

HARGANAS KAB TANGERANG




Sepatan - Peringatan Hari Keluarga Nasional  diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui BKKBD (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah) menggelar peringatan HARGANAS (Hari Keluarga Nasional) ke XXII tingkat Kabupaten Tangerang yang di laksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Sepatan. Kamis, (19/11).ini merupakan peringatan Hari Keluarga Nasional XXII dimana merupakan suatu symbol penghargaan bagi Keluarga Indonesia yang telah melakukan partisipasi aktif dalam program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga juga bentuk apresiasi bagi para pengelola program KB mulai dari tingkat lapangan sampai dengan pusat serta bagi para Mitra Kerja program Kependudukan dan Keluarga Berencana. Diharapkan momentum ini akan menumbuhkan serta meningkatkan kesadaraan para anggoata keluarga Indonesia untuk senantiasa berupaya memperbaiki kualitas kehidupannya secara berkelanjutan sehingga akan membentuk keluarga – keluarga yang harmonis, lestari, tegar dan tangguh mengahadapi permasalahan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan dalam sambutannya, Pelaksanaan program kependudukan dan Keluarga Berencana di Kabupaten Tangerang sampai dengan saat ini masih menemui tantangan yang cukup berat, karena perkembangan program selama sepuluh tahun terakhir masih stagnan. Hal ini terlihat dari laju pertumbuhan penduduk sebesar 3,03 persen (diatas rata-rata nasional yaitu 1,49 persen), sedangkan angka kelahiran total sejak tahun 2007 sampai dengan tahun 2012 tidak mengalami penurunan, yaitu di angka 2,3 persen per tahun, dan keikutsertaan ber KB berkisar pada angka 65,72 persen.
_DSC8515_resizedOleh karena itu Zaki menambahkan, melalui moment Peringatan Harganas ke-22 ini, saya mengajak kepada para kepala SKPD, Para Camat, dan seluruh Stakeholder di Kabupaten Tangerang untuk turut serta mensukseskan program kependudukan dan Keluarga Berencana dengan menyusun program-program dan kegiatan-kegiatan kependudukan dan keluarga berencana secara terpadu. Karena pada hakikatnya, pemerintah bersama seluruh unsur masyarakat mempunyai tanggung jawab untuk mendorong dan menciptakan iklim yang sehat bagi pembentukan keluarga indonesia yang sehat dan sejahtera. Oleh karenanya diperlukan pemahaman yang baik tentang manfaat program KB kepada masyarakat, bukan hanya sekedar mengendalikan kelahiran semata namun merupakan suatu upaya untuk memberdayakan masyarakat agar merencanakan keluarga dengan baik. Sehingga diharapkan dengan mengikuti program KB, masyarakat Kabupaten Tangerang dapat meningkatkan kualitas hidup keluarganya dan mampu mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.
Tujuan
♦ Tujuan Umum :
Meningkatkan komitmen pemerintah dan pemerintah daerah tentang pentingnya pembangunan keluarga, serta mengingatkan keluarga mengenai peran dan fungsi keluarga dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berketahanan dan sejahtera.
♦ Tujuan Khusus :
Meningkatnya kepedulian dan peran aktif semua stake holder dan mitra kerja untuk terus menerus secara berkesinambungan akan pelaksanaan Program kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional dalam upaya membangun Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera dan Berkualitas.
Meningkatnya peran masyarakat dalam mendukung Pelaksanaan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional di lini lapangan wilayah masing-masing sesuai dengan karakter, kebutuhan, adat budaya serta tugas dan fungsinya masing-masing.
Meningkatnya peran “KELUARGA” melalui pelaksanaan 8 (delapan) fungsi keluarga sebagai dasar ketahanan keluarga yang tangguh dan berbudaya.
Meningkatnya kegiatan pemberdayaan keluarga dalam peningkatan pendapatan ekonomi keluarga yang akan mendorong terhadap upaya kemandirian keluarga dalam meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarganya.  

"Kita wujudkan penduduk tetap seimbang dan keluarga kecil sejahtera menuju Tangerang gemilang " 

kegiatan tersebut di hadiri Bapak Bupati dan Muspida ,beserta Jajaran  Kepolisian dari Polsek Sepatan,Mauk,dan Pasar Kemis dan  Koramil Sepatan 






Anggota Senkom Mitra Polri kecamatan Sepatan dan Pasar kemis ikut bergabung mensukseskan kegiatan Peringatan Hari Keluarga Nasional yang di selenggarakan di Kecamatan Sepatan sebanyak 5 Personel,anggota ikut berpartisipasi dalam pengamanan kegiatan tersebut.

senkom tangerang on 01.17. . . by: S 13 FBI

senkom tangerang on 01.17. . .

0 komentar for "HARGANAS KAB TANGERANG"

Komentarlah dengan bijak !!!Mohon Komentar anda tidak boleh mengandung unsur: 1. Penghinaan, Pelecehan, Pornografi atau SARA lainnya. 2. Spamming (spamming content). 3. Link Aktif, Teks Anchor ataupun sejenisnya. Terima Kasih telah memberikan komentar pada Website ini.

SIC APK


https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wSenkomInformationCentre

FUN PAGE

SENKOM APK

http://4.bp.blogspot.com/-XrsbeyC_lDk/VA2CkDxAD7I/AAAAAAAAAFQ/C24HxB0DYp0/s1600/Aplikasi-Android.png

FB : SENKOM

SENKOM TV

http://4.bp.blogspot.com/-nxn5Y_BGYY0/Vehf4x1IrAI/AAAAAAAABNg/CVE0cO5fRr4/s1600/senkom%2Btv.jpg