Sertijab Kapolri

 Kapolri Jenderal Tito Lepas Jenderal Badrodin dengan Salam Komando

JAKARTA - Tongkat komando Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) resmi diserahkan dari Jenderal Pol Badrodin Haiti ke Jenderal Pol Tito Karnavian. Penyerahan ini dilakukan dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Badrodin Haiti dalam sambutannya menyampaikan dinamika yang terjadi di internal Polri selama dirinya memimpin. Dia bersyukur berkat kerja keras dan soliditas, citra Polri yang sempat menurun perlahan mulai pulih.

"Tentunya masih segar dalam ingatan kita, jabatan saya yang sebelumnya sebagai Wakapolri dipilih menjadi Kapolri. Dalam kajian strtegis saat itu melihat Polri dalam beban yang sangat kompleks, masyarakat juga ragu dan berkurang tingkat kepercayaan pada polri," ujar Badrodin di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (14/7/2016).

Pada kesempatan itu dia juga berharap, Jenderal Tito Karnavian selaku Kapolri yang baru mampu membuat tradisi baru. Harapannya, tradisi baru yang diciptakan Jenderal Pol Tito Karnavian ke depannya mampu menjadikan Polri sebagai institusi yang dibanggakan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages