Headlines
Senin, 26 September 2016
senkom tangerang

BINMAS AJAK WARGA JAGA KAMTIBMAS


Guna meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga dan memelihara Keamanan serta ketertiban lingkunganya, Kepolisian Sektor Pasarjemis melalui Bhabinkamtibmas  Kelurahan Kuta Bumi Kecamatan Pasarkemis Aiptu Muskadiol melaksanakan rapat di kantor Rw.08 bersana warganya, Minggu malam (25-09-2016).
whatsapp-image-2016-09-25-at-21-04-27Bertempat di Kantor Rw. 08 Kel. Kuta Bumi Kecamatan Pasarkemis, dilaksanakan rapat Rw. 08 bersama para ketua Rt. dan warga yang dipimpin oleh ketua Rw.08 Bpk. Najamudin membahas tentang ketertiban dan pada kesempata  tersebut  Aiptu Muskadiol mengatakan Saat ini Siskamling  (sistem keamanan lingkungan) yang masih dipakai dimasyarakat karena dipandang paling efisien adalah Pos Ronda  atau  Pos Kamling, yang  merupakan Sistem Keamanan Lingkungan yang di mana masyarakat dapat berperan langsung dalam menciptakan ketertiban dan keamanan lingkungan.
Karena Pos Ronda atau Pos Kamling dapat menekan dan mengatasi kriminalitas di sebuah lingkungan dan setiap anggota masyarakat yang menempati lingkungan tersebut wajib menjaga keamanan dan ketertiban lingkunganya.
Biasanya Pos Ronda atau Pos kamling yang kita laksanakan dengan menjalankan sistem piket yang di rotasi setiap minggu atau setiap bulan dilihat dari banyaknya warga atau banyaknya kepala keluarga.
Perlu di ingat untuk kita semua bahwa ketertiban  dan keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai Warga Negara, maka dari itu kita harus meningkatkan kesadaran kita akan kepedulian keamanan dan ketertiban lingkungan kita masing – masing. selain dengan meningkatkan kesadaran juga dengan melakukan tindakan langsung seperti mengikuti Sistem Keamanan Lingkungan yaitu ikut Ronda atau  Siskamling.
Harapan warga kegiatan seperti ini dilaksanakan terus menerus karena selain dapat menambah wawasan juga sebagai bentuk silatuhrahmi antara Polisi dengan Masyarakat, dan diharapkan kedepan kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan sehingga terjadi koordinasi yang baik antara ketua Rt, Rw  dan tokoh masyarakat maupun tokoh agama, Imbuh Bhabinkamtibmas Aiptu Muskadiol

senkom tangerang on 03.43. . . by: S 13 FBI

senkom tangerang on 03.43. . .

0 komentar for "BINMAS AJAK WARGA JAGA KAMTIBMAS"

Komentarlah dengan bijak !!!Mohon Komentar anda tidak boleh mengandung unsur: 1. Penghinaan, Pelecehan, Pornografi atau SARA lainnya. 2. Spamming (spamming content). 3. Link Aktif, Teks Anchor ataupun sejenisnya. Terima Kasih telah memberikan komentar pada Website ini.

SIC APK


https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wSenkomInformationCentre

FUN PAGE

SENKOM APK

http://4.bp.blogspot.com/-XrsbeyC_lDk/VA2CkDxAD7I/AAAAAAAAAFQ/C24HxB0DYp0/s1600/Aplikasi-Android.png

FB : SENKOM

SENKOM TV

http://4.bp.blogspot.com/-nxn5Y_BGYY0/Vehf4x1IrAI/AAAAAAAABNg/CVE0cO5fRr4/s1600/senkom%2Btv.jpg