Headlines
Selasa, 22 November 2016
senkom tangerang

TNI Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa



Presiden Joko Widodo  sebagai Panglima Tertinggi TNI,  meminta para prajurit melawan adu domba yang akhir-akhir ini menguat dan  memerintahkan agar TNI tidak menoleransi gerakan yang ingin memecah belah bangsa, mengadu domba bangsa dengan provokasi dan politisasi.     

Pernyataan Presiden di Markas Besar TNI Angkatan Darat kemarin  hendaknya dipandang sebagai  support terhadap TNI yang diharapkan mampu dan mau bertindak tatkala rakyat, bangsa dan Negara dihadapkan pada kondisi yang dapat merusak kesatuan, persatuan dan kedamaian di negeri yang merdeka serta demokratis ini.   

Demokrasi memungkinkan masyarakat menyampaikan segala aspirasi , pernyataan sikap terhadap segala sesuatu yang terjadi di negeri ini, dan hal itu dijamin oleh Undang Undang. Tetapi yang harus diingat adalah, dialam demokrasi negeri Indonesia, kebebasan menyampaikan pendapat bukan diarahkan atau mengarah pada provokasi yang dapat merusak , memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa yang berbhineka tunggal ikha ini.     

Disisi lain, TNI yang sangat kental dengan perjuangan yang berasal dari rakyat, untuk rakyat, manunggal dengan rakyat, mengemban tugas  multi talent, disaat Negara membutuhkan , TNI hadir setiap saat. Tidak ada salahnya Presiden  mengingatkan jajaran TNI POLRI kompak untuk tetap dekat dengan rakyat, tetapi bersikap tegas tatkala persatuan dan kesatuan bangsa  negeri ini terganggu. Sama halnya kita juga harus tetap ingat pesan pahlawan yang menjadikan negeri ini merdeka bebas dari penjajahan. 
    

Pesan pahlawan nasional Muhammad Hatta bahwa,“Jatuh bangunnya negara ini, sangat tergantung dari bangsa ini sendiri. Makin pudar persatuan dan kepedulian, Indonesia hanyalah sekedar nama dan gambar seuntaian pulau di peta. “Jangan mengharapkan bangsa lain respek terhadap bangsa ini, bila kita sendiri gemar memperdaya sesama saudara sebangsa, merusak dan mencuri kekayaan Ibu Pertiwi.”   

Pesan yang sangat mendalam kepada semua rakyat Indonesia ini, hendaknya terus tertanam dalam jiwa dan raga rakyat Indonesia yang telah merdeka, sampai kapan pun dengan silih berganti generasi.     

Kompak dan bersatu. Maka kita akan bisa mempersatukan Indonesia, ras yang beda, suku, agama yang beda dalam wujudkan cita-cita bangsa kita. Jadilah perekat kemajemukan dalam bhineka tunggal ika. Selesaikan masalah tanpa masalah. 

senkom tangerang on 18.46. . . by: S 13 FBI

senkom tangerang on 18.46. . .

0 komentar for "TNI Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa"

Komentarlah dengan bijak !!!Mohon Komentar anda tidak boleh mengandung unsur: 1. Penghinaan, Pelecehan, Pornografi atau SARA lainnya. 2. Spamming (spamming content). 3. Link Aktif, Teks Anchor ataupun sejenisnya. Terima Kasih telah memberikan komentar pada Website ini.

SIC APK


https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wSenkomInformationCentre

FUN PAGE

SENKOM APK

http://4.bp.blogspot.com/-XrsbeyC_lDk/VA2CkDxAD7I/AAAAAAAAAFQ/C24HxB0DYp0/s1600/Aplikasi-Android.png

FB : SENKOM

SENKOM TV

http://4.bp.blogspot.com/-nxn5Y_BGYY0/Vehf4x1IrAI/AAAAAAAABNg/CVE0cO5fRr4/s1600/senkom%2Btv.jpg