Diklat Kamtibmas 2016


Tigaraksa - Senkom Mitra Polri Kabupaten tangerang Bekerjasama  dengan Jajaran Binmas Polres Kota tangerang mengadakan Diklat kamtibmas dan sosialisasi FKPM dan UU lalu lintas Tahun 2009 , Gedung Disdukcapil di pusat pemerintahan Kabupaten tangerang 12/12/2016.
Fungsi ganda Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sebagai penegak hukum sekaligus 
pengayom dan pelindung (protecandserve) masyarakat menempatkan polri diposisi unik.dalam  acara ini di Diklat Kamtibmas sebagai Pemateri tentang Pemberdayaan FKPM adalah Bapak AKP.Suhendi sebagai Kanit Binkamsa di Polres Kota Tangerang,FKPM adalah Forum Kemitraan Kepolisian Masyarakat salah satu wadah,kesuksesan Polmas dan FKPM dalam meredam gejolak di masyarakat tak serta merta terwujud begitu saja. Mereka supaya selalu berkoordinasi dengan kepolisian setempat.
Polmas dan FKPM selalu melakukan pendekatan dan azas kekeluargaan. Jika, persoalan itu menyangkut hukum seperti tindak pidana ringan, masalah sosial, FKPM dan Polmas selalu melibatkan unsur-unsur terkait untuk menyelesaikan dengan melaksanakan koordinasiuntuk menemukan  kata mufakat untuk kejadian suatu perkara.
kegiatan Diklat Ini  betujuan mencari solusi mengenai Kamtibmas serta dapat membangun kekuatan dalam menghadapi permasalahan dengan kondisi dan situasi di lingkungan masyarakat.(gj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages