Headlines
Selasa, 23 Mei 2017
senkom tangerang

Kapolda Banten Resmikan Gedung Satpas SIM Pembantu 1348 Rajeg


Rajeg – Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, meresmikan kantor baru Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) pembantu Rajeg 1348 di Jalan Raya Rajeg – Pasarkemis No. 53 Desa Mekar Sari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Selasa (23/05).
Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo. Selain peresmian kantor Satpas SIM, Kapolda juga menandatangani prasasti dan beberapa agenda penting yang disiapkan antara lain diskusi ramah tamah.
Dengan diresmikannya Satpas Pembantu Rajeg 1348 Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang, mulai hari ini secara resmi melayani penerbitan SIM A dan SIM C serta perpanjangan SIM A dan SIM C termasuk SIM yang hilang/rusak. Pembuatan ataupun perpanjangan SIM ini juga dilaksanakan secara online terpadu.
Menurut Kapolda Banten, Kantor Satpas SIM merupakan salah satu upaya guna memberikan pelayanan. “Kami ingin masyarakat lebih nyaman, cepat serta mudah dalam pembuatan SIM, juga sebagai upaya memodernisasi sistem pelayanan dengan tekhnologi yang terkini. Khususnya dalam hal penerbitan Surat Izin Mengemudi yang kini telah terintegrasi secara nasional sehingga memudahkan pada saat pengurusan SIM. ,”ungkap Kapolda.
Sementara itu, Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Asep Edi Suheri menjelaskan bahwa gedung Satpas Pembantu Rajeg 1348 Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang ini, dibuat dengan menggunakan One Gate System, yaitu sistem satu pintu sehingga peserta uji SIM merasa nyaman dalam melaksanakan setiap tahapan dalam proses penerbitan SIM.
“Fasilitas yang ada pada Satpas Pembantu Rajeg 1348 Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang ini sendiri sudah dilengkapi dengan ruang pemeriksaan kesehatan, loket foto, ruang uji teori serta lapangan uji praktek seperti yang terdapat pada Satpas SIM di Mapolres Kota Tangerang,” jelasnya. “Fungsi Lalu Lintas Polri adalah fungsi teknis kepolisian bidang lalu lintas dan kegiatan
Registrasi dan Identifikasi memegang peranan penting dalam mewujudkan budaya tertib berlalu lintas dalam masyarakat. Surat Izin Mengemudi atau SIM adalah bukti registrasi dan identifikasi yang diberikan Polri kepada seseorang yang telah memenuhi persyaratan administrasi, sehat jasmani dan rohani, memahami peraturan lalu lintas, terampil menggunakan kendaraan baik mobil dan sepeda motor serta memahami peraturan lalu lintas.
Salah satunya adalah peraturan yang terdapat pada Pasal 77 ayat 1 UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang berbunyi “Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan wajib memiliki Surat Izin Mengemudi sesuai dengan jenis Kendaraan Bermotor yang dikemudikan”, tegasnya.

senkom tangerang on 20.26. . . by: S 13 FBI

senkom tangerang on 20.26. . .

0 komentar for "Kapolda Banten Resmikan Gedung Satpas SIM Pembantu 1348 Rajeg"

Komentarlah dengan bijak !!!Mohon Komentar anda tidak boleh mengandung unsur: 1. Penghinaan, Pelecehan, Pornografi atau SARA lainnya. 2. Spamming (spamming content). 3. Link Aktif, Teks Anchor ataupun sejenisnya. Terima Kasih telah memberikan komentar pada Website ini.

SENKOM KAB TANGERANG

SIC APK


https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wSenkomInformationCentre

FUN PAGE

SENKOM APK

http://4.bp.blogspot.com/-XrsbeyC_lDk/VA2CkDxAD7I/AAAAAAAAAFQ/C24HxB0DYp0/s1600/Aplikasi-Android.png

FB : SENKOM

SENKOM TV

http://4.bp.blogspot.com/-nxn5Y_BGYY0/Vehf4x1IrAI/AAAAAAAABNg/CVE0cO5fRr4/s1600/senkom%2Btv.jpg