Headlines
Minggu, 14 Mei 2017
senkom tangerang

PETAHANA KEMBALI DIPERCAYA PIMPIN SENKOM


Jakarta - Musyawarah Nasional (Munas) SENKOM (Sentra Komunikasi) MITRA POLRI 2017 yang berlangsung Rabu hingga Jum’at, 10-12 Mei 2017 yang penyelenggaraanya di Asrama Haji Pondokgede, Jakarta Timur berjalan lancar dan sukses. Event lima tahunan ini merupakan wadah komunikasi keluarga besar Senkom Mitra Polri yang terdiri dari pengurus pusat dan 34 pengurus provinsi, 495 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.
Terpantau Demokrasi News dalam Munas 2017 ini juga telah terpilih ketua umum untuk lima tahun kedepan. Empat calon telah resmi maju sebagai ketua umum, mereka adalah H. Muhamad Siroth (Petahana), Lasidi Pribadi pengurus provinsi Sulsel, Muhammad Husein pengurus provinsi Kaltara serta Sutrisno pengurus provinsi Bali dan proses verifikasi telah ditentukan oleh Tim Penjaringan yang dipimpin oleh DR. Hendra Syahputra. Dan dalam Munas Ke-3 ini, H. Muhamad Sirot, SH. S.IP berhasil terpilih kembali sebagai ketua umum Senkom Mitra Polri periode 2017-2022 mendatang.
Dalam keterangan persnya kepada para awak media, H. Muhamad Sirot, SH, S.IP mengatakan bahwa terkait sistem dan proses pemilihan ketum, dirinya menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada panitia dan tidak ikut campur dalam persoalan teknisnya, semua legowo menerima keputusan Munas.
“Meski alot dan sempat ada perdebatan serius, pemilihan Ketua Umum Senkom berjalan dengan lancar dan kondusif serta Munas terselenggara sesuai rencana,” tutur H. Moh Sirot kepada Demokrasi News, Jum’at (12/5/17) siang.
“Kita juga akan melakukan terobosan-terobosan exellent dengan melalui gagasan baru dan rekomendasi untuk pemerintah yang meliputi masalah Kamtibmas, Kebencanaan (Rescue), Hankamnas dan lain-lain,” ujar H.Moh Sirot.
    
Dalam bursa pemilihan ketua umum ada 4 kandidat yang dicalonkan yakni Ir. H. Rasyidi dari Sumatera Selatan meraih 6 suara, H. Muh. Husen asal Kalimantan Utara mendapatkan 6 suara, H. Abdullah Sutrisno duta Provinsi Bali meraih 8 suara dan calon incumbent H. Moh Sirot berhasil meraih 15 suara. Namun prosentase suara yang diraih H. Abdullah Sutrisno dan H. Moh. Sirot harus melaju pada putaran kedua. Hingga pemilihan putaran kedua digelar suara mengungguli calon incumbent, H. Moh. Siroj, SH, S.Ip dengan meraih kemenangan 23 suara mengalahkan H. Abdullah Sutrisno dengan 12 suara. Dengan demikian Panitia langsung menetapkan H. Moh. Sirot sebagai pemenang dan layak memimpin kembali Senkom Mitra Polri.
Usai ditetapkan menjadi ketua umum terpilih, Sirot menyampaikan ucapan terimakasih dan bersyukur, dipercaya kembali menjadi ketua umum, Menurut Sirot bahwa pusat data Senkom Mitra Polri menunjukkan bahwa keanggotaan Senkom telah merata di seluruh Indonesia.
“Dengan SDM yang ada dan hampir mencapai angka 2 juta anggota. Yang terbagi menjadi dua yaitu anggota yang sudah terlatih, dan siap diterjunkan apabila akan giat-giat Kamtibmas, Hankamnas dan Sosial Kebencanaan dengan jumlah sekitar 750 ribu anggota, tersebar di seluruh Kabupaten/Kota wilayah Indonesia,” paparnya.
Dan selama masa kepemimpinanya, Moh. Sirot juga menjelaskan bahwa kendala yang dialami sama seperti organisasi massa lainnya adalah anggaran.
“Hal ini menjadi perhatian serius jajaran pusat dan semoga pemerintah memahaminya. Karena setiap kegiatan baik itu Kamtibmas, giat Kebencanaan maupun Bela Negara semua anggaran biaya berasal dari Senkom,” ungkapnya.
Sementara itu Moh. Sirot juga mengatakan, terkait anggota binaan, yang merupakan anggota yang menunggu dalam proses pelatihan dalam mengatasi gangguan Kamtibmas, Kebencanaan SAR, dan Bela Negara, ”oleh karena itu dengan kepercayaan ini, 3 hal unggulan senkom akan selalu kami tingkatkan peran dan kerjasama dengan pihak terkait, dan bagi anggota Senkom dimanapun berada supaya tetap melaksanakan 6 sifat yaitu : Jujur, rukun, kompak, selalu kerjasama dalam hal yang baik, selalu amanah, kerja keras dan berhemat. Dan pada kesempatan Munas ke-3 ini yang terpilih kembali, Yakni, HM. Sirot yang Juga mendo’akan Untuk kemakmuran kita Bersama,”

sumber:demokrasinews.com

senkom tangerang on 20.04. , . . by: S 13 FBI

senkom tangerang on 20.04. , . .

0 komentar for "PETAHANA KEMBALI DIPERCAYA PIMPIN SENKOM"

Komentarlah dengan bijak !!!Mohon Komentar anda tidak boleh mengandung unsur: 1. Penghinaan, Pelecehan, Pornografi atau SARA lainnya. 2. Spamming (spamming content). 3. Link Aktif, Teks Anchor ataupun sejenisnya. Terima Kasih telah memberikan komentar pada Website ini.

SENKOM KAB TANGERANG

SIC APK


https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wSenkomInformationCentre

FUN PAGE

SENKOM APK

http://4.bp.blogspot.com/-XrsbeyC_lDk/VA2CkDxAD7I/AAAAAAAAAFQ/C24HxB0DYp0/s1600/Aplikasi-Android.png

FB : SENKOM

SENKOM TV

http://4.bp.blogspot.com/-nxn5Y_BGYY0/Vehf4x1IrAI/AAAAAAAABNg/CVE0cO5fRr4/s1600/senkom%2Btv.jpg