Apresiasi penghargaan kategori pelayanan publik



Dalam rangka mengakselerasi kualitas pelayanan publik di Indonesia, Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebagai instansi yang menaungi kebijakan pelayanan publik di Indonesia dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik sebagaimana diamanahkan dalam UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, melaksanakan evaluasi kepada unit-unit pelayanan publik di 72 Kabupaten / Kota Role Model di Indonesia.

Polresta Tangerang mendapat apresiasi penghargaan kategori pelayanan publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB). meski bukan yang terbaik, namun mudah-mudahan apresiasi ini menjadi starting point bagi Polresta Tangerang untuk meningkatkan pelayanan dan akuntabilitas kepada masyarakat.


Dengan apresiasi ini, mari kita tingkatkan pengabdian demi pelayanan yang prima kepada masyarakat. Bukan semata berorientasi meraih penghargaan. Namun, demi meningkatkan kepuasan publik terhadap institusi kepolisian

.
Deputi Pelayanan Publik Prof. Diah Natalisa menyampaikan bahwa evaluasi ini dilaksanakan agar para Pimpinan Instansi Pemerintah dan Pimpinan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik agar tetap memiliki komitmen supaya tanpa henti terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan di lingkup tugas dan fungsinya masing-masing. .
Diharapkan dengan adanya evaluasi ini dapat menambah wawasan kepada Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah Role Model tentang strategi pembinaan dan partisipasi masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik.
.
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menganugerahkan penghargaan kepada 9 Polres yang dinilai sukses meningkatkan kualitas pelayanan publik di sepanjang tahun 2017, Rabu (24/1) 9 Polres yang mendapatkan penghargaan dari Kemenpan-RB yakni, Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polrestabes Palembang, Polres Malang, Polres Malang, Polres Balikpapan, Polres Mataram, Polres Malang Kota, Polres Kendari, dan Polres Bantul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages