Headlines
Selasa, 30 Januari 2018
senkom tangerang

Kabupaten Tangerang Juara LBS, PHBS, & KB-Kes Provinsi Banten


TANGERANG – Keberhasilan dalam melakukan pembinaan kesehatan lingkungan berkelanjutan yang dilakukan Dinkes Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Tangerang berbuah manis dengan raihan 3 gelar dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Banten 2018.
Ketiga gelar juara itu, adalah: Pertama, Juara I Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) dengan lokasi di wilayah Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua. Kedua, Juara I Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan lokasi di wilayah Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Pasar Kemis. Ketiga, Juara I Lomba PKK-KB-Kesehatan dengan lokasi di Desa Taban, Kecamatan Jambe.
Hj Dwi Harti Nugraheni, Kabid Promosi Kesehatan pada Dinkes Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/1/2018), mengatakan prestasi ini merupakan hasil kerja bersama Dinkes Kabupaten Tangerang dengan PKK Kabupaten Tangerang dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.
Diungkapkan kunjungan penilaian dari TP PKK Provinsi Banten ke wilayah-wilayah yang dinilai dilakukan pada Selasa 23 Januari 2018. "Yang dinilai adalah kegiatan dari 2016 hingga 2017. Saat ini kami baru menerima pengumuman pemenangnya saja, sementara penyerahan juaranya belum dapat dipastikan karena masih menunggu dari Provinsi Banten." 
Nugraheni menambahkan melalui Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan ini diharapkan dapat mendorong keberhasilan sosialisasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta lingkungan yang bersih dan sehat (LBS) yang disampaikan kepada masyarakat.
Kemudian dia juga menghimbau agar kecamatan dan desa lain dapat mencontoh untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, serta warganya dapat berperilaku bersih dan sehat.
"Sehingga gerakan masyarakat hidup sehat dapat dilaksanakan di semua desa. Dengan demikian desa sehat, kecamatan sehat, dan kabupaten sehat, dapat segera terwujud," kata Nugraheni.
Diinformasikan penilaian terhadap kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan ini meliputi empat jenis kegiatan, yakni: Pelaksana Terbaik Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan, Pelaksana Terbaik Posyandu, Pelaksana Terbaik PHBS di Rumah Tangga, dan Pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat.


Penilaian dilakukan berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, dan nasional.

senkom tangerang on 19.34. . . by: S 13 FBI

senkom tangerang on 19.34. . .

0 komentar for "Kabupaten Tangerang Juara LBS, PHBS, & KB-Kes Provinsi Banten"

Komentarlah dengan bijak !!!Mohon Komentar anda tidak boleh mengandung unsur: 1. Penghinaan, Pelecehan, Pornografi atau SARA lainnya. 2. Spamming (spamming content). 3. Link Aktif, Teks Anchor ataupun sejenisnya. Terima Kasih telah memberikan komentar pada Website ini.

SIC APK


https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wSenkomInformationCentre

FUN PAGE

SENKOM APK

http://4.bp.blogspot.com/-XrsbeyC_lDk/VA2CkDxAD7I/AAAAAAAAAFQ/C24HxB0DYp0/s1600/Aplikasi-Android.png

FB : SENKOM

SENKOM TV

http://4.bp.blogspot.com/-nxn5Y_BGYY0/Vehf4x1IrAI/AAAAAAAABNg/CVE0cO5fRr4/s1600/senkom%2Btv.jpg