Apel Siaga Bencana Sepatan


Sepatan - Camat Sepatan Bapak Tedy Mulyanto memimpin apel siaga bencana di hadapan personel gabungan dihadiri unsur Senkom Mitra Polri,TNI,kepolisian,Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Muspika kecamatan Sepatan dan Kecamatan Sepatan Timur,serta masyarakat pada Sabtu, 17 November 2018 di lapangan Kecamatan Sepatan.Tamu Undangan diantarannya Danramil Sepatan Kapten Haris, Kapolsek Sepatan AKP I Gusti Moh Sugiarto.Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Sepatan Eko Supanto.



Camat mengingatkan kepada para personel terkait pergantian musim dari musim kemarau ke penghujan. “Cuaca saat ini mulai memasuki musim hujan, perlu waspada berbagai kemungkinan, perlu kesiapan untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi bencana,” ujar Tedy Mulyanto Lapangan Kecamatan Sepatan,Camat menambahkan perlunya langkah konkret dari setiap wilayah untuk mengantisipasi potensi bahaya yang terjadi memasuki musim penghujan.

“‎Agar masyarakat mengevaluasi diri mengenai RUTR, IMB, dll agar ditaati untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan lebih awal. Termasuk penempatan sampah yang harus dievaluasi agar tidak mencelakai kita sendiri.”Apel siaga ini sebagai simbol sinergi dari pemerintah, masyarakat dalam penanggulangan bencana. Namun demikian, Camat menekankan bahwa apel tersebut bukan sekedar seremonial tetapi menjadi kepedulian dan kesiapsiagaan kita.

Apel gabungan sebagai langkah kesiap-siagaan personel gabungan untuk dapat bergerak cepat menangani bencana alam tersebut. Seluruh personel yang ikut terlibat diharapkan terus melakukan komunikasi dan koordinasi, sehingga apabila ada bencana alam dapat segera bergerak ke lapangan dan terkoordinasi.  (gj)

 #BudayaSadarBencana
 #SiapUntukSelamat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages