Senkom Mitra Polri Kabupaten Tangerang,Gelar Diklat Mitigasi Bencana

Senkom.or.id,Tangerang - Sebanyak 500 peserta Diklat Mitigasi Bencana Rescue Senkom Mitra Polri Kabupaten Tangerang Mengikuti Acara dengan Semangat Bertempat di Sekretariat Senkom Mitra Polri Kabupaten Tangerang,Sabtu-Minggu (23-24 November 2019).

Diklat Mitigasi Bencana ini diselenggarakan dalam rangka memasuki musim penghujan,sehingga Anggota Senkom Mitra Polri dibekali Pelatihan Kebencanaan,Evakuasi,Pendataan dan Juga dapur Umum.

Ketua Panitia Suprapto, Memaparkan bahwa Anggota senkom harus siap siaga disaat aman dan harus ada ketika dibutuhkan karena bencana alam itu datangnya sewaktu-waktu,ungkapnya.


Hari Santoso,SH selaku Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Tangerang Menuturkan Bahwa Cluster Senkom Mitra Polri Tentang Kebencanaan sangat di rasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat,dengan Banyaknya relawan Penanggulangan Bencana Dari Anggota Senkom diharapkan bisa lebih Membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam Menghadapi Kebencanaan,tegasnya.

Hari Juga Menerangkan salah satu rangkaian dari siklus penanganan kedaruratan penanggulan bencana alam  terdiri dari pencegahan (mitigasi), kesiagaan (preparedness), tanggap darurat (response) dan pemulihan (recovery),Terangnya.


Hari juga Menjelaskan Salah satu tugas negara, seperti tercantum dalam pembukaan Undang-undang Dasar 1945, adalah melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia. Sayangnya hingga kini belum cukup banyak yang memahami bahwa kata "melindungi" di sana tidak hanya dalam konteks pertahanan dan keamanan negara. Melainkan, juga melindungi segenap warga negara Indonesia terhadap ancaman gempa bumi, tsunami, likuifaksi, letusan gunung api, banjir, kebakaran, hingga longsor yang memang merupakan bagian dari hidup sehari-hari,Jelasnya.


Dengan Banyaknya Relawan diharapkan Mitigasi Bencana yang Diselenggarakan oleh Senkom Mitra Polri Kabupaten Tangerang bisa Dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat khususnya Di Kabupaten Tangerang.Tuturnya.

S13HRY

Pages