Memeriahkan HUT Kab Tangerang Ke-76,LDII Mengelar Bhakti Untuk Tangerang Gemilang


Senkom.or.id,Tigaraksa - Dalam Rangka Menyambut HUT Kabupaten Tangerang Ke-76,DPD LDII Mengelar Kegiatan Bhakti Untuk Tangerang Gemilang Bertempat Di Gedung Serba Guna Budi Mulia Solear Tangerang,Minggu(08/12/2019)

Lembaga Dakwah Islam  Indonesia (LDII) Kabupaten Tangerang adalah satu dari berbagai Organisasi kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang menghiasi dinamika Geliat Kabupaten Tangerang mewujudkan Kabupaten Tangerang yang Gemilang.

Dalam kiprahnya turut serta membangun masyarakat, LDII memiliki grand program yaitu membangun sumber daya manusia professional religius yang dikembangkan melalui Tri Program 3K yaitu Karya, Kontribusi dan Komunikasi.


Profesional yang maksud adalah bagaimana membangun dan mengembangkan potensi diri di berbagai bidang kehidupan sampai betul-betul menjadi sebuah profesi yang memiliki nilai manfaat baik bagi dirinya maupun masyarakat sekitarnya. Sedangkan religius maksudnya adalah bagaimana membangun mental spiritual yang konsisten terhadap ajaran agamanya sehingga mampu menjaga toleransi baik antar umat seagama atau toleransi antar umat beragama lainnya. Sehingga dengan  pemahaman agama yang benar dan saling toleransi yang tinggi proses pembangunan menuju Tangerang Gemilang akan semakin mudah untuk diwujudkan.


Guna mewujudkan program tersebut dan dalam rangka turut serta memeriahkan Hari jadi Kabupaten Tangerang yang ke 76 pada Tanggal 27 Desember 2019 LDII Kabupaten Tangerang akan menggelar kegiatan yang bertajuk “Bakti Untuk Tangerang Gemilang” . Kegiatan ini terdiri dari :
Festival Anak Sholeh (FAS) yang diselenggarakan pada Tanggal 8 dan 15 Desember 2019. Kegiatan ini berisi lomba-lomba kategori Olah Raga (Futsal, Bulutangkis, Pencaksilat), Bidang Ilmu Keagamaan (Tahfiz, Cerdas cermat, Tausiah, Azan,) serta Kemandirian.


Gowes sepeda sehat yang diikuti 400 pegowes se-Kabupaten Tangerang pada tanggal 8 Desember 2019.
Bakti sosial berupa pembagian door prize untuk pesepeda yang memeriahkan acara gowes dan pembagian 400 paket sembako kepada warga sekitar ponpes Budi Mulia Tangerang yang diselenggarakan pada tanggal 8 Desember 2019 bersamaan dengan berakhirnya acara gowes sepeda sehat.

Giat gowes ini murni diselenggarakan swadaya anggota Mbahman Gowes Sejagat (MGS) Kabupaten Tangerang yang merupakan komunitas gowes warga LDII dan warga simpatisan yang peduli akan kesehatan dan peduli pada sesama. Komunitas ini dalam setiap kegiatannya selalu mengedepankan nilai-nilai ibadah dan peduli social.


Sebelum melaksanakan perjalanan gowes, tradisinya diawali dengan bershodaqoh untuk kepentingan social, terbukti dalam rangka turut serta memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tangerang yang ke-76 MGS bekerja sama dengan LDII menggalang dana untuk mewujudkan door prize dan 400 paket Sembako untuk dibagikan kepada warga sekitar.
Giat gowes ini dibuka oleh Kapolres Kota Tangerang yang diwakili Ipda Rawi Hadir pula pada kesempatan ini Bp H. Agus Supriyatna anggota DPRD Propinsi Banten beserta komunitas gowes,Bp. H. Teteng Jumara Tokoh Masyarakat Tangerang beserta Grup Seni Pusaka Tigaraksa binaan beliau, Ketua LDII Kabupaten Tangerang, Muspika Kecamatan Solear serta tokoh masyarakat desa Munjul Kec. Solear.

Giat gowes ini juga dihadiri oleh komunitas gowes MGS Jakarta Utara dan MGS Bekasi
Ketua MGS Kabupaten Tangerang Bapak Tekas menegaskan bahwa melalui komunitas sepeda ini kami ingin mengajak generasi muda untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran, menjauhi narkoba, menjauhi tawuran dan terus berpikir dan berprilaku positif  karena mereka asset Tangerang, asset Bangsa yang harus diselamatkan.


Seiring dengan pendapat yang disampaikan ketua MGS Kabupaten Tangerang, ketua LDII Kabupaten Tangerang H. Dadan Mardiana menambahkan LDII sangat memberikan perhatian yang khusus untuk pembinaan generasi muda terbukti dalam rangka hari jadi Kabupaten Tangerang yang ke-76 ini kami menggelar giat lomba bidang olahraga, bidang keilmuan maupun kemandirian bagi generasi muda Tangerang. Ini merupakan kegiatan tahunan sebagai ajang generasi muda berkreasi dan unjuk prestasi setelah setahun dibina melalui Pimpinan Cabang tingkat kecamatan maupun Pimpinan Anak Cabang tingkat Desa/kelurahan.

S13HRY

Pages