Irjend Tomsi Tohir Msi,Di Promosikan Jabat Kapolda NTB



Senkom.or.id,Serang - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan rotasi para  para perwira tinggi dan menengah. Ada tiga kapolda diganti termasuk Polda Banten.

Hal itu tertuang dalam Surat Telegram nomor: ST/3331/XIII/KEP./2019 ter tanggal 20 Desember 2019. Surat Telegram tersebut  ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri.

Dalam surat tersebut dijelaskan Irjen Pol Nana Swana yang sebelumnya menjabat Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) diangkat sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono yang promosi menjadi Wakapolri.

Sebagai penggantinya Polri menunjuk Irjen Pol Tomsi Tohir  yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Banten menjadi Kapolda NTB.

Sementara untuk jabatan Kapolda Banten, diisi oleh Irjen Pol Agung Sabar Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Asrena Kapolri.

"Iya betul, sesuai TR (Surat Telegram) bapak kapolri. Hari ini Selasa tanggal 7 Januari 2020, telah di laksanakan Sertijab Kapolda Banten di aula bareskrim mabes polri. Mutasi Jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa untuk peningkatan karier setiap personil polri, ucap edy singkat melalui pesan Whatsapp messenger, saat di konfirmasi wartawan, Selasa (07/01/2020).

S13HRY

Pages