Cegah Pemudik, Polres Cilegon Perketat Pintu Keluar Tol Merak dan Masuk ASDP Merak




Senkom.or.id,CILEGON - Polres Cilegon Polda Banten terus melakukan pengaman di gerbang Tol Merak dan pintu masuk penyeberangan pelabuhan merak guna mencegah masyarakat yang melakukan mudik, Selasa (19/05/2020)

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, untuk mencegah masyarakat melakukan mudik, personel di lapangan juga terus melakukan pengawasan dan penyekatan dan mengimbau personel di lapangan untuk terus mengedukasi pengendara yang melintasi Pos Check Point agar selalu menjaga kesehatannya.

"Sampai saat ini personel gabungan dari, Anggota Polri dan TNI masih melakukan penjagaan di Pos Check Point pintu keluar gerbang Tol Merak, Gerem dan di pintu masuk Pelabuhan Merak, hal itu untuk mengantisipasi adanya pemudik," katanya.

Yudhis, mengungkapkan, tidak hanya menerapkan mekanisme protokol pencegahan Covid-19 seperti memastikan pengendara harus menggunakan masker dan memeriksa suhu tubuh, petugas yang berjaga di cek point akan melakukan screening moda transportasi yang melintasi cek poin.


Sementara itu, ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat, serta mendukung program pemerintah dalam rangka mengantisipasi pelanggaran mudik untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

"Dalam kegiatan ini mengedepankan giat penegakkan hukum yang didukung dengan deteksi, preventif, dan giat banops dalam rangka menciptakan rasa aman serta memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif sebelum, saat dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1441 H," pungkasnya.

S13HRY

Pages