Sempat Terkejut Didatangi Kapolda Banten, Odah, Akhirnya Bahagia Dapat Sembako


Senkom.or.id,SERANG - Odah (54) warga Kp. Citasuk, Desa Citasuk, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, terkejut ketika ada seorang polisi datangi dikediamannya. Minggu, (21/06/2020).

Kedatangan polisi tersebut ternyata seorang Kapolda Banten Irjen Pol. Drs Fiandar bersama Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. Ufik fiandar di dampingi beberapa PJU Polda Banten melakukan door to door untuk menyapa warga dan memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,

Odah mengungkapkan, bahwa dirinya merasa terkejut dan tidak menyangka jika dirinya didatangi seorang Kapolda Banten bersama Ibu Bhayangkari Polda Banten Ny. Ufik Fiandar beserta rombongan dari Polda Banten melihat berdiri didepan pintu rumahnya untuk memberikan bantuan paket sembako di tengah kondisi serba kesulitan secara ekonomi.

"Iya, saya kaget aja mas, pas saya buka pintu ternyata Kapolda Banten, dan mereka datang  memberikan paket sembako, di tengah kondisi serba kesulitan secara ekonomi. Baru ini loh mas seumur hidup saya kedatangan seorang Kapolda Banten," ucap Odah kepada awak media


"Sekali lagi, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Kapolda Banten beserta rombongan Polda Banten yang telah memberikan sembako kepada saya. Dan saya juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Ke-74, kepada Kepolisian Republik Indonesia, semoga Polri tetap jaya," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar menjelaskan, bahwa dengan cara menyambangi Rumah Warga door to door ini untuk menyapa warga dan memberikan bantuan secara langsung.

"Bhakti sosial ini, dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74, kami Polda Banten menggelar Bhakti Sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat Padarincang, kususnya yang sedang terdampak pandemi Covid-19," ujarnya.

Sebelumnya Lanjut Kapolda Banten, menambahkan, Bhakti Sosial paket sembako ini dilakukan oleh Polda Banten di daerah yaitu, Pabuaran, Ciomas dan terahir Padarincang,

"Kegiatan bagi sembako ini kita lakukan dari tingkat Polda Banten hingga tingkat Polres jajaran di wilayah hukum Polda Banten, dan nanti puncaknya kita lakukan serentak pada tanggal 26 Juni 2020 mendatang," katanya.

Kapolda berharap agar bantuan sembako ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga masyarakat Padarincang di tengah pandemi Covid-19,

"Saya harap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Mudah - mudahan, dengan bantuan sembako ini bisa meringankan beban mreka," harapnya.

Hal senada dikatakan, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga menambahkan bahwa dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 Polda Banten lakukan berbagai kegiatan Bakti Sosial.

"Di Hari Bhayangkara Ke-74 ini, kita di Polda Banten terus melakukan kegiatan Bhakti Sosial untuk masyarakat, dan nanti puncaknya kita lakukan pada tanggal 26 Juni 2020," pungkasnya.

S13HRY

Pages