PPSI(Persatuan Pencak Silat Indonesia) Tangerang Raya Dipimpin H.Teteng Jumara,MM



Senkom.or.id,Solear-40 Perguron Pencak Silat dibawah naungan PPSI(Persatuan Pencak Silat Indonesia)Berkumpul di Padepokan Persinas Asad Kabupaten Tangerang,Minggu 05/07/2020.

Kegiatan silaturahmi ini secara Aklamasi 40 Perguron Memandatkan Ketum PSSI Tangerang Raya dipimpin oleh H.teteng Jumara,MM.

Adi Chandra selaku Ketua Panitia,Menuturkan bahwa kegiatan Silaturahmi ini untuk mempererat tali persaudaraan perguron tradisional yang ada di Banten,khususnya di Tangerang raya.

Selanjutnya,Dalam Sambutannya,Teteng Menuturkan Bahwa Pencak Silat Merupakan Budaya Asli Indonesia yang harus kita jaga dan dilestarikan,kalo bukan kita insan persilatan lalu siapa lagi yang akan melestarikan,Tegasnya.

Teteng berharap,Agar Semua Perguron yang tergabung dalam PPSI bisa memberikan kontribusi dalam melestarikan budaya bangsa Indonesia melalui  festival Pencak Silat dan Pasanggiri.

Acara Silaturohim ini dihadiri oleh Sekjen PPSI Banten,KH.Abbas Syafei Selaku Kasepuhan Pusaka Tigaraksa,KH Suparjo Kasepuhan Persinas Asad,Abah Adung,Abah Ucu,Abah Sarnadi(Satria Banten),Hari Santoso(Persinas Asad), dan Para Guru besar Perguron serta Para tokoh pencak silat.

Kegiatan ini, dilanjutkan dengan Pemberian Sabuk Merah Kehormatan Oleh Tokoh Pencak Silat yang di sematkan oleh Abah Sarnadi dilanjutkan Ramah Tamah dan Foto Bersama.

S13HRY

Pages